Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kapasitas Sekolah, SD Muhammadiyah Brosot Lakukan Studi Tiru ke SD-SMP Muhammadiyah Al-Mujahidin

Jumat, 01 September 2023 | 16.57 WIB Last Updated 2023-09-01T10:28:37Z



GUNUNG KIDULpersyarikatanku.com - Jum’at (1/9) ini, SD Muhammadiyah Brosot mengawali bulan September dengan menyelenggarakan Studi Tiru ke SD dan SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas manajemen dan mutu sekolah dengan mengamati apa yang sudah dilaksanakan di sekolah yang dikunjungi. Peserta studi tiru ini adalah guru dan karyawan SD Muhammadiyah Brosot, turut hadir pula Ketua PCM Galur dan Lazismu PCM Galur.


Kegiatan studi tiru terbagi menjadi dua sesi. Pertama, kunjungan ke SD Muhammadiyah Al Mujahidin. Di sini, guru dan karyawan SD Muhammadiyah Brosot belajar mengenai golden habit dan pengelolaan program-program di sekolah. Kunjungan kedua yakni ke SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, dan berfokus pada digitalisasi sekolah. Saat ini, digitalisasi menjadi hal penting untuk dikembangkan karena dapat mempermudah banyak hal, termasuk pengelolaan sekolah dan penyelenggaraan pendidikan.


Pemaparan dan diskusi selama kegiatan menginspirasi SD Muhammadiyah Brosot untuk meniru dan memodifikasi praktik baik yang telah dilaksanakan oleh SD dan SMP Muhammadiyah Al-Mujahidin Gunungkidul.  Ke depannya, pihak sekolah berharap dapat menjalin kerja sama program mabit dan meningkatkan digitalisasi seperti di SMP Muh Al Mujahidin, serta meningkatkan golden habit seperti di SD Muh Al Mujahidin. *(tif)




Tidak ada komentar: