Notification

×

Iklan

Iklan

Silaturahmi Ambulans Muhammadiyah Muarakan Kebersamaan di Kulon Progo

Jumat, 10 Mei 2024 | 13.02 WIB Last Updated 2024-05-10T06:12:39Z


Kulon Progo, 09 Mei 2024 - Silaturahmi Ambulans Muhammadiyah DIY kembali menyatukan ratusan driver dan relawan ambulans dalam acara rutin tahunan. Kali ini, Kabupaten Kulon Progo menjadi tuan rumah untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan dalam menjalankan misi kemanusiaan.

Acara yang diadakan di Kalurahan Banjararum, Kapanewon Kalibawang, Kulon Progo, berhasil mengumpulkan lebih dari 450 peserta yang terdiri dari driver dan relawan ambulans, serta mewakili sekitar 150 armada ambulans Muhammadiyah se-DIY. Tidak hanya itu, perwakilan ambulans Muhammadiyah dari Jawa Tengah dan Jawa Timur juga turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Kehadiran pejabat dari berbagai instansi turut menambah semarak acara. Unsur pimpinan PWM Yogyakarta, PDM Kulon Progo, PCM Kalibawang, Forkompimkap Kalibawang, dan Lurah Kalurahan Banjararum turut menyemarakkan kegiatan ini.

Tamu kehormatan dalam acara ini adalah Ir. H. Ahmad Syauqi Soeratno, MM, DPD RI terpilih dari utusan Persyarikatan Muhammadiyah yang juga diundang untuk memberikan pengajian. Beliau menegaskan pentingnya peran ambulans Muhammadiyah dalam melayani masyarakat, serta mengingatkan bahwa menjadi relawan ambulans adalah amal jariyah yang mulia. Pesan-pesan bijak dari beliau menginspirasi para peserta untuk menjalankan tugas mereka dengan baik, ramah, dan penuh kesabaran.

Selain itu, dalam pengajiannya, Ir. H. Ahmad Syauqi Soeratno, MM juga menekankan pentingnya menjaga administrasi dan tertib dalam menjalankan tugas sebagai bagian dari organisasi besar Muhammadiyah.

Kegiatan silaturahmi ini ditutup dengan acara ramah tamah di antara seluruh driver dan relawan, yang kemudian diakhiri dengan konvoi bersama dengan aturan "Strobo Only No Sirine" sebagai bentuk ketaatan terhadap aturan lalu lintas.

Silaturahmi Ambulans Muhammadiyah DIY tahun ini tidak hanya menjadi momentum untuk mempererat hubungan antar driver dan relawan, tetapi juga sebagai ajang untuk mengingatkan akan pentingnya peran mereka dalam membantu masyarakat serta memberikan pelayanan kesehatan yang prima. Semoga semangat kebersamaan dan kemanusiaan yang diusung dalam acara ini terus terjaga dan memberi manfaat bagi banyak orang.




Tidak ada komentar: