Notification

×

Iklan

Iklan

PDM Kulon Progo Resmi Dikukuhkan

Minggu, 04 Juni 2023 | 13.56 WIB Last Updated 2023-06-07T13:45:58Z


WATES - Kegiatan Hari Syiar Bermuhammadiyah yang diselenggarakan di Masjid Agung Kulon Progo pada tanggal 4 Juni 2023 menjadi momentum penting bagi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kulon Progo. Dalam acara tersebut, PDM periode 2022-2027 resmi dikukuhkan oleh Muhammad Ikhwan Ahada, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWM DIY).


Pengukuhan ini merupakan langkah penting dalam memperkuat organisasi Muhammadiyah di wilayah Kulon Progo. Dalam sambutannya, Ketua PWM DIY menyampaikan harapannya agar PDM Kulon Progo mampu mengembangkan amal usaha Muhammadiyah (AUM) di berbagai bidang dengan mengacu pada perkembangan terkini di wilayah tersebut.


Salah satu poin yang ditekankan oleh Ketua PWM DIY adalah pentingnya AUM di bidang pendidikan. Dengan adanya bandara baru di Kulon Progo, PDM Kulon Progo diharapkan dapat meningkatkan kualitas Amal Usaha Pendidikan yang ada dalam lingkup Muhammadiyah. Peningkatan ini meliputi pengembangan kurikulum yang relevan, peningkatan fasilitas pendidikan, dan peningkatan kualitas tenaga pendidik.


Selain itu, Ketua PWM DIY juga menekankan pentingnya AUM di bidang kesehatan. Dengan pertumbuhan dan perkembangan wilayah Kulon Progo yang semakin pesat, PDM Kulon Progo diminta untuk memastikan akses kesehatan yang representatif bagi masyarakat. Ini melibatkan pembangunan infrastruktur kesehatan, peningkatan layanan kesehatan, dan pengembangan program kesehatan yang berkelanjutan. Dan proses ini terus berlangsung diantaranya pembagunan RS PKU Muhammadiyah Kulon Progo dan RS Aisyiyah di Panjatan. Hal ini juga diiringi dengan peningkatan AUM bidang kesehatan yang sudah berdiri sebelumnya.


Tidak hanya itu, Ketua PWM DIY juga menggarisbawahi pentingnya penggarapan ekonomi persyarikatan secara lebih intensif. Dengan potensi ekonomi yang dimiliki Kulon Progo, PDM Kulon Progo diharapkan dapat mengembangkan berbagai program ekonomi yang berbasis persyarikatan. Hal ini meliputi pelatihan kewirausahaan, pendampingan usaha mikro, kecil, dan menengah, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam skala yang lebih luas.


Dalam acara pengukuhan tersebut diumumkan H. Nurudin, S.H., M.A. resmi menjabat sebagai Ketua, sedangkan anggota-anggota PDM Kulon Progo meliputi Dr. H. M. Jumarin, M.Pd., H. Juremi, S.Pd.I., Agus Sujarwo, Nur Isnandar, S.E., H. Djamaah, S.Ag., Agung Mabruri Asrori, Drs. H. Subintomo, H. Alip Mulyono, S.Pd., M.S.I., H. Ari Gunawan, S.Pd.I., M.Pd., Muhadi, S.H., M.Hum., Mustofa Kamal, S.Sy., dan Mahargian Andrianto, S.E.


Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kulon Progo ini diharapkan dapat menjadi tonggak baru dalam memperkuat peran dan kontribusi Muhammadiyah di Kulon Progo. Dengan fokus pada pengembangan AUM di bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi persyarikatan, PDM Kulon Progo siap mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat.






Tidak ada komentar: