Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

3 Posko Kesehatan RS PKU Bantul Siap Layani Para Pemudik

Senin, 08 April 2024 | 10.17 WIB Last Updated 2024-04-08T03:17:21Z


Kabupaten Bantul (7/4) – RS PKU Muhammadiyah Bantul DIY menyiagakan 3 posko pelayanan kesehatan untuk melayani pemudik yang melintasi wilayah kabupaten Bantul DIY itu sebagai upaya memastikan musim mudik Lebaran tahun 2024 ini berjalan aman, lancar dan sehat.

"Posko pelayanan kesehatan ini didirikan di 3 titik jalur mudik Kabupaten Bantul untuk melayani pemudik sampai dengan H+5 Lebaran" kata dr. Nurcholid Umam, Sp.A Direktur Utama RS PKU Muh Bantul DIY.


Dia mengatakan 3 posko pelayanan kesehatan itu tersebar di di Bunderan Srandakan berkoordinasi dg Dinkes Kab Bantul, di Masjid Ahmad Dahlan Pundong berkoordinasi dg Posko MudikMU PDM Bantul/PWM DIY, dan di titik lokasi wisata Pantai Baru berkoordinasi dg Dinkes Kab Bantul dan SAR/BPBD.

Selain tenaga medis, posko kesehatan ini juga dilengkapi alat-alat kesehatan, obat-obatan, hingga unit ambulans yang disiagakan sebagai armada antisipasi apabila membutuhkan penanganan rujukan ke rumah sakit.

"Sebagai langkah antisipasi jika dibutuhkan penanganan atau tindakan medis yang lebih serius pada pasien atau pemudik," katanya.