Notification

×

Iklan

Iklan

GELAR IKRAR WAKAF: KUA GALUR DAN NAZHIR WAKAF MUHAMMADIYAH PCM GALUR BERKOLABORASI

Selasa, 23 April 2024 | 08.52 WIB Last Updated 2024-04-23T01:52:03Z

GALUR - Kepala KUA Galur H. Afwan Zuhdi, S.Ag MA sebagai Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW) di Wilayah Kapanewon Galur berkolaborasi dengan Nazhir Wakaf Muhammadiyah PCM Galur melaksanakan Acara Ikrar Wakaf dan penanda tanganan Akta Ikrar Wakaf didampingi Staf PIC Wakaf Muhammad Ali dan Penyuluh Agama PAIF Isnaini Mar'ah Azizah, S. Fil. I

Acara ini dilaksanakan pada Hari Senin (22/04/2024) pukul 09 s.d selesai bertempat di Serambi Masjid Trayu Kauman Tirtorahayu Galur. Selain Kepala KUA Galur acara ini juga dihadiri oleh Lurah Tirtorahayu Agus Sujarwo, Wakif Wiyati, Ketua Nazhir Persyarikatan Muhammadiyah PCM Galur H. Supriyana, S.Pd serta dua orang saksi H. Muh Hajan dan Sudarsana. Dan hadir turut menyaksikan acara ini Bapak/Ibu Jamaah Masjid Trayu berjumlah sekitar 50 orang.

Dalam arahannya Afwan Zuhdi mengatakan, wakaf merupakan ibadah sunah namun sangat dianjurkan dalam islam apalagi bagi mereka yang memiliki kelebihan harta benda, karena wakaf merupakan shadaqah jariyah yang pahalanya akan terus mengalir kepada si wakif walau ia telah tiada selama harta wakaf tersebut dimanfaatkan untuk kemashlahatan ummat, demikian ujarnya.

Sementara itu Agus Sujarwo yang kebetulan juga sebagai ketua panitia pengadaan tanah wakaf Masjid Trayu dalam sambutannya menjelaskan bahwa peruntukan tanah wakaf dari Ibu Wiyati adalah untuk Rumah Tahfidz Muhammadiyah dan Amal Usaha Lainnya. Lokasi tanah wakaf ada di Pedukuhan Kauman Tirtorahayu Galur atau tepat disamping selatan Masjid Trayu, luasnya 905 m². Rumah Tahfidz yang akan didirikan semoga nantinya menjadi pusat pendidikan keagamaan bagi masyarakat Trayu dan sekitarnya untuk meningkatkan keilmuan dan pemahaman tentang agama islam sehingga diharapkan dapat terwujud generasi islam yang mumpuni dan berkwalitas, tegas Agus Sujarwo.


Agus Sujarwo juga menambahkan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi beramal jariyah dalam pembangunan Rumah Tahfidz Muhammadiyah di Trayu dapat menyalurkan infaqnya melalui rekening BRI a.n Ngatimun dengan Nomor Rekening 6930 0100 4351 533

Atas partisipasi semua fihak yang telah maupun yang akan memberikan sumbangan Agus Sujarwo mewakili teman teman panitia mengucapkan terima kasih semoga Allah menerima amal shalih kita semua. Aamiin.




Tidak ada komentar: