Notification

×

Iklan

Iklan

Syawalan PCM Sentolo: Silaturahmi dan Pembinaan Guru Serta Karyawan AUM Sentolo

Senin, 22 April 2024 | 08.40 WIB Last Updated 2024-04-23T01:44:49Z

SENTOLO - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sentolo mengadakan acara Syawalan 1445 Hijriah dengan tema "Mempererat Silaturahmi dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan AUM se Sentolo". Acara ini berlangsung pada hari Ahad, 21 April 2024 di Kopi Sawah, Sukoreno, Sentolo.

Acara Syawalan ini dihadiri oleh Pimpinan PCM Sentolo berserta anggota Majelis, para Guru dan Karyawan AUM, serta mengundang Kepala Sekolah KB ‘Aisyiyah, TK ABA, SD/MI Muhammadiyah, SMP/MTs Muhammadiyah, dan SMK Muhammadiyah di lingkungan PCM Sentolo. Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan sambutan PCM Sentolo dan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz H. Djamaah S.Ag.

Pada sambutannya Ketua PCM Sentolo Bapak Drs. H. Kasdiyono menyampaikan bahwa bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah haruslah secara kaffah, selain itu bagi guru-guru yang diterima sebagai PPPK, PCM ikhlas karena mereka dipercaya untuk mendidik anak-anak di luar Muhammadiyah. Terakhir Bapak Kasdiyono memberikan selamat kepada Kepala Sekolah Muhammadiyah yang baru saja dilantik dan berpesan kepada guru-guru untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas.



Sedangkan dalam ceramahnya, Ustadz H. Djamaah S.Ag. menyampaikan tentang di era digital yang penuh dengan perubahan, guru dituntut untuk terus memperbarui diri agar tidak tertinggal zaman. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa murid mendapatkan edukasi yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan zaman. Dengan terus belajar, berinovasi, dan menjembatani ilmu dengan realita kehidupan, guru dapat menjadi agen perubahan yang membawa kemajuan bagi bangsa dan negara.


Setelah penyampaian tausyiah, acara dilanjutkan dengan silaturahmi dan ramah tamah. Para tamu undangan saling bersalaman dan berbincang-bincang satu sama lain. Acara Syawalan PCM Sentolo ini berjalan dengan lancar dan khidmat. (Mahmud Fauzi)

Tidak ada komentar: