Notification

×

Iklan

Iklan

PCPM Sentolo Kembali Menggelar Kajian Rutin Remaja Masjid

Sabtu, 11 Mei 2024 | 14.21 WIB Last Updated 2024-05-11T09:20:35Z


SENTOLO - Kajian remaja masjid yang sempat vakum selama beberapa bulan karena fokus kegiatan bulan Ramadhan dan bulan Syawal, kini kembali digelar. Kajian perdana pasca bulan Syawal ini diadakan pada Jum’at, 10 Mei 2024 di Masjid Nurul Ummah Tuksono.

Kajian yang diikuti oleh puluhan remaja dari berbagai masjid di Sentolo ini mengangkat tema "Berjuang di jalan Allah, menjadi pribadi yang beruntung". Bertindak sebagai Pembicara adalah Ustadz Muh. Alif Kurniawan, M.Pd.I, Ketua PRM Sukoreno dan Dosen Universitas Ahmad Dahlan.

Dalam kajiannya, Ustadz Muh. Alif Kurniawan menyampaikan tentang sulitnya berjuang dijalan Allah dan balasan bagi orang yang berjuang di jalan Allah. Beliau juga memberikan motivasi kepada para remaja untuk terus berjuang untuk beramal kebaikan.

Antusiasme para remaja dalam mengikuti kajian ini terlihat jelas. Mereka aktif bertanya dan berdiskusi dengan pembicara. Hal ini menunjukkan bahwa remaja masjid memiliki semangat yang tinggi untuk mempelajari ilmu agama. Apalagi diikuti dengan doorprize yang disediakan oleh panitia menambah antusias dari para jamaah.

Dengan kembali digelarnya kajian remaja masjid ini, diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat remaja untuk mempelajari ilmu agama. Kajian ini juga diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan remaja masjid agar menjadi generasi muda yang sholeh dan sholehah. Selain itu juga menjadi ajang silaturahmi antar remaja masjid se Sentolo.


Kajian remaja masjid ini merupakan salah satu kegiatan penting dalam rangka membina dan mengkader\ Angkatan Muda Muhammadiyah di Sentolo. Oleh karena itu, perlu adanya dukungan dari semua pihak agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan berkelanjutan. 

(Mahmud Fauzi)

Tidak ada komentar: