Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa Kelas Enam MI Al Falaah Sukses Laksanakan Try Out ASPDBK Kedua dengan Lancar dan Tertib

Selasa, 14 Mei 2024 | 10.12 WIB Last Updated 2024-05-14T03:12:16Z

Kulon Progo (MI Al Falaah) – Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah Berbasis Komputer (ASPDBK) Try Out ke-2 pada hari pertama berjalan dengan tertib dan lancar. Kegiatan tersebut diikuti oleh kelas enam yang berjumlah 8 siswa di ruang kelas MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwiru Kulon Progo. Hal itu disampaikan guru kelas enam, Susi Purwanti, S.Pd. di sela proses ASPDBK di madrasah setempat, Senin (13/5/2024) pagi.

“Hari ini merupakan pelaksanaan ASPDBK yang akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai Senin sampai Rabu. Mengadakan latihan lebih dari 1 kali memang sangat membantu siswa dalam mengerjakan ASPDBK, baik soal-soal maupun perangkat laptopnya yang dikerjakan secara online. Siswa dengan tenang mengerjakan soal berbasis komputer. Untuk pelaksanaan kali ini juga ditunggu oleh pengawas silang dari sekolah lain, yakni dari SD Muhammadiyah Kalisoka, Natalia,” papar Susi Purwanti.

“ASPDBK pada hari pertama mata pelajaran Literasi Membaca berjalan lancar. Siswa dihimbau untuk bersungguh-sungguh dalam mengerjakan soal ujian. Semoga sampai hari terakhir nanti siswa tetap semangat, sehat, dapat mengerjakan ASPDBK dengan lancar dan diberi kemudahan. Sehingga diharapkan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujar Susi Purwanti.

Sementara itu Kepala MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwieu Kulon Progo, Yeni Muharomah S.Pd.I. S.Pd. M.S.I. sangat bersyukur karena tercukupnya fasilitas laptop untuk siswa. “Saya sangat senang pelaksanaan ASPDBK ini kebutuhan laptop tercukupi yang berasal dari, guru, dan pegawai madrasah. Untuk pelaksanan bisa dilaksanakan 1 sesi. Harapannya semoga ASPDBK selama tiga hari nanti diberi kelancaran dan kemudahan, siswa mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan. Aamiin,” harap Yeni Muharomah. (ymr)

Tidak ada komentar: